Header Ads

postimage
Breaking News
recent

Desain Trendi Atau Hanya Gengsi, Harga iPhone 7 Capai Harga 25 Juta?


Demam iPhone 7 sudah melanda tanah air.Buktinya beberapa penjual mulai saling berlomba-lomba menawarkan produk paling terbaru dari Apple tersebut.Harga yang ditawarkan bervariatif, mulai dari Rp11 Juta hingga Rp25 Juta untuk iPhone 7 Plus.Harga tersebut terbilang fantastis untuk sebuah smartphone.

Baru-baru ini seorang penjaga toko smartphone di pusat perbelanjaan ITC kuningan Jakarta, sempat menawarkan ebuah iPhone seharga Rp16 Juta untuk versi 32 GB berwarna rose dan gold.Sememtara untuk sebuah iPhone 7 Plus penjual tersebut mematok harga Rp25 Juta untuk versi 128 GB berwarna rose dan gold.

Varian warna hitam pada kedua versi iPhone 7 dijual dengan harga lebih tinggi. Konon, warna yang satu ini lebih diminati ketimbang dua varian warna lainnya.Patokan harga iPhone 7 yang ditawarkan oleh penjual cukup beragam. Tentunya, harga-harga ini tidak ada yang sesuai dengan harga retail yang diumumkan Apple. Membandingkan dengan toko smartphone lain di ITC Kuningan, Kompas Tekno menemukan harga yang variatif di beberapa toko. Meski demikian, semuanya punya kesamaan: harga yang lebih mahal untuk warna hitam.

iPhone 7 yang dipasarkan di Indonesia hingga kini belum masuk melalui jalur resmi. Artinya, produk ini adalah barang black market (BM). Kekurangan barang BM adalah kamu tidak dapat melakukan klaim garansi di toko tempatmu membeli, tapi harus melakukan klaim di negara asal barang BM tersebut.

Walau begitu, ternyata pembeli tetap memilih untuk membeli iPhone di pedagang biasa. Pasalnya, agen resmi Apple, seperti iBox, masih belum dapat memberikan “sinyal” tentang ketersediaan produk ini di Indonesia.

 iPhone 7 belum resmi dijual di Indonesia dan versi BM dijual dengan harga tinggi, mengapa masih banyak masyarakat yang rela menghabiskan belasan hingga puluhan juta demi mendapatkan smartphone ini?

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.