Header Ads

postimage
Breaking News
recent

Hadirkan Lebih dari 400 Juta Perangkat, Windows 10 Melebihi Windows 7


Pada bulan Mei 2016, sistem operasi terbaru Microsoft yang bernama Windows 10 telah berhasil hadir di 300 juta perangkat aktif, hanya dalam waktu sembilan bulan setelah diluncurkan. Sempat naik menjadi 350 juta perangkat pada bulan Juli 2016, angka tersebut kini telah berhasil mencapai jumlah 400 juta perangkat aktif.

Informasi tersebut disampaikan oleh Microsoft dalam pembukaan acara Microsoft Ignite yang diadakan di Atlanta pada 26 September 2016 kemarin. Untuk menentukan jumlah 400 juta perangkat tersebut, Microsoft tak hanya menghitung perangkat yang berbentuk PC, smartphone dan tablet. Mereka juga memasukkan perangkat lain seperti Xbox One, Surface Hubs, dan HoloLens.


Kecepatan pertumbuhan Windows 10 ini jauh melampaui pendahulunya, yaitu Windows 7 dan Windows 8. Windows 7 baru berhasil meraih 400 juta pengguna dalam waktu tujuh bulan lebih lama. Sedangkan Windows 8 justru berhenti dilaporkan perkembangannya setelah hanya memiliki 200 juta pengguna dalam waktu 15 bulan setelah peluncuran.

Kesuksesan Windows 10 ini dianggap berkat perubahan strategi yang diterapkan Microsoft untuk sistem operasi terbarunya tersebut. Kali ini, Microsoft memang membuat Windows 10 dalam bentuk layanan, yang bisa mendapat penambahan fitur hanya dengan mengunduh pembaruan lewat internet.

Microsoft menargetkan Windows 10 untuk bisa hadir di satu miliar perangkat pada pertengahan tahun 2018 mendatang. Hal ini merupakan tantangan tersendiri bagi Microsoft karena mereka telah menghentikan masa pembaruan gratis bagi pengguna Windows 7 dan Windows 8.1 untuk beralih ke Windows 10 pada tanggal 29 Juli 2016 yang lalu.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.