Header Ads

postimage
Breaking News
recent

Sandisk Umumkan Kartu Memori Dengan Kapasitas Monster Berukuran 1 Tera


Apabila kamu sudah terbiasa bekerja dengan video beresolusi tinggi, tentunya permasalahan ruang kosong di kartu memori adalah yang paling sering kamu temukan. Hal tersebut tidak akan menjadi masalah lagi, karena SanDisk telah siap membawamu menuju masa depan media penyimpanan.

SanDisk mengumumkan produk terbaru mereka yakni sebuah kartu SDXC pertama di dunia dengan kapasitas 1 TB. Kartu SDXC berkapasitas monster ini diumumkan pada perhelatan Photokina 2016, yang diadakan di Cologne, Jerman.
Kartu memori ini akan memungkinkan pengambilan video 4K, 8K, atau video 360 derajat dengan mudah dan efektif, tanpa perlu khawatir akan kehabisan ruang kosong di kartu memori.


Walau tidak menyebutkan spesifikasi lengkapnya, dengan kapasitas sebesar ini sudah hampir pasti banderol harganya juga tidak akan murah. Selain itu, dengan ukurannya yang besar, kecepatan baca-tulisnya juga tidak akan sekencang kartu memori lain yang berukuran lebih kecil.

Ketakutan lainnya adalah ketika ada kerusakan data, karena semakin besar media penyimpanan, semakin banyak pula jumlah file yang tersimpan. Apabila kartu memori rusak, tidak dapat dibayangkan berapa banyak file yang akan terkena dampaknya.

Sedikit menengok ke belakang, enam belas tahun lalu SanDisk memperkenalkan kartu SD mereka yang berkapasitas 64 MB. Kini, mereka siap untuk menyambut masa depan konten definisi tinggi dengan kartu memori terbaru mereka yang berukuran 1 TB.

Mungkin tidak pernah terbayangkan sebelumnya bahwa hanya dengan seukuran kartu memori, pengguna dapat menyimpan data hingga lebih dari 1 triliun byte. Dengan perkembangan yang sangat pesat ini, bisa saja tahun depan ukuran 1 TB menjadi standar penyimpanan pada smartphone. Semoga saja.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.