Header Ads

postimage
Breaking News
recent

Mau Jadi Pahlawan ? Youtube ajak Pengguna Laporkan Konten Negative Dan Jadi Pahlawan!



Pada tanggal 20 September 2016 yang lalu, YouTube merilis sebuah video yang mengajak para pengguna mereka untuk bergabung dengan sebuah program yang bernama YouTube Heroes. Pengguna yang masuk ke dalam program YouTube Heroes akan mendapat sebuah Dashboard khusus dan akses untuk terhubung dengan anggota YouTube Heroes lainnya.

Para anggota YouTube Heroes diharapkan bisa berbagi pengetahuan dengan pengguna lain di forum YouTube Help, serta menambahkan caption dan subtitle untuk video yang ada di platform YouTube.
YouTube Heroes | Ilustrasi
Anggota YouTube Heroes juga diharapkan bisa melaporkan video-video negatif yang ada di platform YouTube. Menurut aturan komunitas YouTube, konten yang dianggap negatif adalah yang berbau seksual, berita bohong (hoax), kekerasan, ancaman, hingga video-video yang melanggar hak cipta.

Sebelumnya, YouTube memang telah mengizinkan para pengguna mereka untuk melaporkan konten negatif berupa video dan komentar. Keberadaan program ini seperti menjadi pendorong agar para pengguna bisa semakin aktif melakukan kurasi tersebut, tentunya dengan sejumlah “hadiah” yang telah disiapkan YouTube.

Demi menambah semangat para pengguna yang bergabung dengan YouTube Heroes, YouTube memberlakukan sistem poin untuk setiap aktivitas mereka. Contohnya, setiap kali melaporkan video dan memberi caption maka pengguna akan mendapat satu poin. Sedangkan setiap jawaban atas pertanyaan di forum YouTube Help akan diganjar dengan sepuluh poin.

Poin-poin tersebut nantinya bisa digunakan para anggota untuk mendapat workshop eksklusif dari YouTube, serta akses ke fitur khusus untuk memoderasi banyak konten sekaligus. Para pengguna yang mempunyai lebih dari 400 poin bahkan bisa mendapat akses langsung untuk berhubungan dengan staf YouTube, hingga kesempatan untuk mencoba fitur-fitur terbaru YouTube.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.